Bahaya Bunuh Diri

 Oke temen-temen, selamat datang di tulisan saya yang sederhana ini... Dan kita langsung aja mengulas tentang bunuh diri dan efeknya kepada kita yang masih hidup.

Bunuh Diri secara harfiah adalah suatu tindakan yang disengaja untuk mengakhiri kehidupan diri sendiri secara paksa, tanpa melibatkan siapapun selain orang yang melakukan bunuh diri itu sendiri.

Mungkin kita sudah tahu apa saja efek samping orang yang meninggal karena bunuh diri, namun kebanyakan efek samping tersebut menggunakan referensi dari ajaran agama tertentu yang menbuat orang yang mempunyai pemikiran secara umum akan sulit menerima teori tersebut jika hanya secara agama, maka dari itu saya membuat ulasan mengenai bahaya bunuh diri secara umum.

Meskipun secara ajaran agama telah dijelaskan bahwa bunuh diri merupakan hal yang berdosa besar, tetapi ada beberapa tipe bunuh diri yang kemungkinan efek samping nya lebih kecil daripada tipe bunuh diri yang akan kita bahas selanjutnya, seperti :

- bunuh diri karena terdesak musuh saat perang.

- hukuman mati (berdasarkan teori sebab akibat).

- bunuh diri karena tidak ada pilihan lain (referensi nya : kelaparan, menjatuhkan diri ke dalam air saat air dirasa sudah mendekati dirinya, dll)

- membela hak tertentu (tapi ini sebetulnya masuk ke kategori pembunuhan, bukan bunuh diri).

Selain hal diatas, tindakan bunuh diri yang dilakukan oleh suatu orang sangatlah MENYERAMKAN, malah seringnya BERBAHAYA, terutama untuk orang yang masih hidup kalau mereka kebetulan tidak sengaja melintas area yang sudah dicurigai terdapat kejadian bunuh diri. 

Berikut bahaya bunuh diri yang kita dapat rasakan dalam kehidupan sehari-hari :

1. Untuk area rumah / kamar yang digunakan untuk melakukan bunuh diri, aura yang terpancar sangatlah negatif atau lebih ke energi dingin (yin), sehingga orang yang masih hidup tidak akan merasa nyaman berlama-lama di tempat tersebut, dan beresiko mengalami kesurupan jika anda lengah.

2. Dan rumah, khususnya kamar yang digunakan untuk bunuh diri menurut keyakinan orang, TIDAK BOLEH DITEMPATI LAGI. Hal ini disebabkan karena energi dingin tadi yang dapat membuat anda melihat hal yang janggal, kecuali anda berniat untuk membangun ulang dengan upacara pembersihan area rumah sesuai dengan keyakinan masing-masing.

3. Untuk kalian yang bisa merasakan hal tak kasat mata, ruh orang yang mati bunuh diri bisa dirasakan dengan sangat kuat bila dibandingkan dengan ruh orang yang meninggal dengan wajar... Karena mungkin ruh tersebut ingin menitipkan kamu sebuah pesan yang ingin ruh itu sampaikan kepada orang terdekatnya yang masih hidup untuk memaafkannya, namun jika ruh tersebut tidak menyukai anda atau malah anda adalah penyebab kematian nya maka anda akan diteror.

4. Jika pada malam hari, akan sedikit terdengar suara saat-saat terakhir dari orang mati bunuh diri yang bisa saja terulang terus, bahkan bisa melihat penampakan orang yang akan bunuh diri, terlebih lagi jika kejadiannya belum lewat 42 hari... Dan saat anda melihat penampakan tersebut, anda tak bisa melakukan apapun, apalagi mencegahnya.

5. Untuk beberapa keluarga dari orang yang meninggal bunuh diri, bisa saja mereka menganggap orang yang meninggal tersebut masih hidup, karena masih sering terlihat penampakan seperti poin sebelumnya. Terkecuali jika keluarga menerima dengan ikhlas maka arwah akan pergi ke alam nya sendiri dan dianggap telah meninggal.

6. Untuk beberapa adat tertentu, pemakaman orang yang bunuh diri tidak disarankan menggunakan cara sebagaimana pemakaman pada umumnya, adapun satu cara yang aman adalah melakukan upacara penebusan terlebih dahulu sesuai keyakinan agar di saat pemakaman tiba, keluarga maupun sang mendiang tenang dan terhindar dari malapetaka yang bisa saja terjadi pada keluarga mendiang. Kalau di Bali, jika upacara penebusan ini tidak dilakukan, maka jangan heran ada salah satu anggota keluarga yang akan menyusul "mendiang" alias meninggal secara misterius.

7. Untuk beberapa orang tertentu, ada pantangan untuk tidak melihat jenazah korban bunuh diri, hal ini disebabkan karena menurut perspektif mereka, orang yang bunuh diri sebetulnya tidaklah mati secara normal, sehingga akan membahayakan psikologi orang tersebut.

Sekian tulisan saya mengenai bahaya bunuh diri, bagaimana, sudah TIDAK NIAT bunuh diri kan? MAKA HARGAI HIDUP INI YANG DIBERIKAN OLEH TUHAN KEPADA MU.

Komentar

  1. Balasan
    1. Memang serem pak, selain dosa... Tempat kejadian bunuh diri juga sangat pantang dikunjungi jika belum dibersihkan secara rohani

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagusan Body Laptop Aluminium atau Polycarbonate?

Apa itu Lagu Nightcore? : Pembahasan dan ciri cirinya

Virus Ground.exe