Alasan tidak membuat video Motovlog!

Alasan tidak bikin video motovlog 


Oke disini kembali bersama saya, dan disini saya ingin berbagi pengalaman saya dalam membuat suatu video, khususnya didalam vlogging. Mungkin temen-temen subscriber maupun penonton pasti heran dengan saya : kok video motovlog nya cuma sampai episode 1 aja bang? Ya mungkin saya juga merasakan hal itu, tapi saya berusaha menjelaskan alasan saya belum mau membuat / tidak membuat video motovlog, bagaimana? Ini dia


1. Pasaran
Alasan yang paling tepat adalah pasaran, sudah banyak motovlogger yang ada di dunia ini bahkan teman saya di luar negeri lebih memilih bikin vlog daripada bikin video motovlog karena alasan ini. Kenapa? Karena semakin banyak orang yang membuat jenis video ini, maka persaingan channel juga semakin besar dan sengit, sehingga hanya orang yang memiliki penonton banyaklah yang menang. Itu alasan pertama saya belum melanjutkan video jenis ini.


2. Membosankan
Alasan yang ini mungkin dari sudut pandang kalian saja, namun ada benarnya. Kenapa? Karena dengan sudut pandang, sudut pengambilan gambar, editing, dan topik yang monoton maka penonton akan ogah menonton video kalian sampai habis (itulah mengapa kalau  di seri VLOGBALI, scene jalan nya sedikit) belum lagi tidak adanya pergantian pandangan kamera yang pasti akan membuat kalian bosan. Ya ini alasan yang masih masuk logika menurut saya.


3. Peralatan tidak mendukung
Ini alasan yang no 2 setelah pasaran sebenarnya, tapi khusus untuk seorang motovlogger pemula. 
Peralatan yang dibutuhkan seorang motovlogger itu seperti ini:
- Action Camera yang support Mic External.
- Jika action camera tidak support mic external, hati-hati. Jangan sampai mengorbankan waktu untuk mengedit yang tidak perlu kecuali jika memang  skenario topik nya harus seperti itu (mengobrol dengan sesama motovlogger dengan aplikasi discord misalnya).
- Mic External yang dipasangkan ke bagian dalam helm.
- Mounting helm untuk action camera berikut sekrupnya (biasanya ada di paket penjualan action cameranya, atau bisa dibeli sendiri)
- Waterproof jika diperlukan saja
- Baterai cadangan
Jika kalian setidaknya mempunyai bagian 1, 3, dan 4, maka kalian termasuk motovlogger kategori pemula.
Jika tidak memenuhi syarat seperti itu, maka kalian tidak akan bisa menjadi motovlogger karena masalah peralatan.


4. Citra Motovlogger indonesia buruk (subjektif)
Belum lama ini, ada kasus dimana anak berumur 13 tahun yang sudah nekat menyetir apalagi bikin motovlog sambil merusak spion mobil orang, yang membuat citra motovlogger indonesia menjadi buruk. Mengapa bisa begitu? Ya karena demi penonton dan subscriber. Itu pasti karena dengan 2 unsur itu, seorang youtuber bisa bertahan. Namun dengan adanya insiden itu, maka citra motovlogger indonesia yang sudah buruk menjadi lebih buruk lagi karena hanya masalah ini sehingga saya sarankan tidak membuat video model macam ini.


Mungkin itu saja artikel saya kali ini, dan saya berharap artikel ini dapat bermanfaat sesuai dengan rasa penasaran kalian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagusan Body Laptop Aluminium atau Polycarbonate?

Apa itu Lagu Nightcore? : Pembahasan dan ciri cirinya

Virus Ground.exe