Apa itu CorelDraw? Pembahasan beserta varian dan jenisnya

CorelDraw adalah aplikasi editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel, sebuah perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Ottawa, Kanada. Versi terbarunya, CorelDRAW 2017 yang keluar di tahun yang sama. CorelDraw saat ini hanya dapat berjalan di sistem operasi Microsoft Windows.



CorelDraw memiliki sifat vector yaitu gambar yang dibuat berdasarkan garis, dan sifat lainnya adalah jika anda membuat project desain di CorelDraw versi lama, anda dapat mengedit project tersebut ke CorelDraw versi yang lebih baru selama anda menyimpan project tersebut secara terpisah atau di save as, karena jika tidak dipisah program CorelDraw yang baru akan menyimpan file project tersebut dengan settingan yang berbeda sehingga file project tersebut tidak dapat dibuka di CorelDraw versi lama / dibawahnya. Format file penyimpanan dari project coreldraw adalah NamaProjectAnda.cdr




Berikut Versi CorelDraw yang ada di pasaran khususnya di Bali :
  1. CorelDraw X4 : merupakan versi CorelDraw yang paling tua untuk dijadikan aplikasi harian para designer, meski begitu versi CorelDraw ini mudah ditemukan di tempat printing kecil maupun di komputer atau laptop dengan spesifikasi minimal karena persyaratan sistem untuk corel ini cukup rendah.
  2. CorelDraw X5 : merupakan versi CorelDraw yang lebih muda, biasanya ditemukan di tempat printing yang lebih besar dan menjadi standar di tempat printing di kota khusunya di Kota Denpasar. Selain itu memiliki persyaratan sistem yang lebih tinggi.
  3. CorelDraw X6 : merupakan versi CorelDraw yang banyak dipasang dan digunakan oleh para pengusaha printing karena klien atau anda yang punya laptop atau komputer biasanya sudah di pasang corel jenis ini karena sifatnya yang ringan dan dapat di edit dimana saja tanpa takut tidak terbaca di komputer lain.
  4. CorelDraw X7 : merupakan versi CorelDraw yang banyak dipasang di komputer mid-end dan rumahan karena tampilannya yang user friendly selain itu persyaratan sistem yang minimum membuat corel jenis ini banyak digunakan.
  5. CorelDraw X8 : merupakan versi CorelDraw yang mirip dengan X7, hanya beda di fitur saja dan kompabilitas.
  6. CorelDraw 2017 : merupakan versi CorelDraw yang terbaru yang beredar di pasaran dan belum banyak tempat printing yang menggunakan versi ini selain karena lebih besar penggunaan memorinya, juga lebih berat untuk dioperasikan sehingga tidak banyak yang menggunakan corel jenis ini.
  7. CorelDraw 2018 : merupakan versi CorelDraw versi terbaru yang diluncurkan tahun ini, belum ada di Kota Denpasar yang menggunakan versi ini (karena masih baru)

Berikut merupakan varian dari CorelDraw :
  1. CorelDraw Home and Student Suite : merupakan versi terendah dari CorelDraw karena digunakan untuk rumahan dan untuk siswa sehingga mudah digunakan dan bukan untuk komersial

  • CorelDraw Graphics Suite: merupakan versi CorelDraw yang paling banyak digunakan baik dari siswa, rumahan dan komersial karena fiturnya paling lengkap dibanding kan dengan yang pertama

  • CorelDraw Technical Suite : merupakan versi terlengkap bagi para arsitek dengan subprogram CorelDraw Designer dan konfigurasinya, selebihnya sama dengan versi Graphics Suitenya.


Sekian dari pembahasan dari CorelDraw beserta jenis dan variannya, semoga bermanfaat.

Komentar

  1. Balasan
    1. Cari saja di Google atau di situs resmi corel.com ya

      Hapus
  2. Balasan
    1. Cari saja di Google atau di situs resmi corel.com ya

      Hapus
    2. Anjay @Rubah bulan ada admin kedua wkwkwk

      Hapus
  3. Apa Itu Coreldraw? Pembahasan Beserta Varian Dan Jenisnya >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Apa Itu Coreldraw? Pembahasan Beserta Varian Dan Jenisnya >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Apa Itu Coreldraw? Pembahasan Beserta Varian Dan Jenisnya >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK aJ

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagusan Body Laptop Aluminium atau Polycarbonate?

Apa itu Lagu Nightcore? : Pembahasan dan ciri cirinya

Virus Ground.exe