Grand Theft Auto 5 Mod vs Standard

Grand Theft Auto V (atau GTA 5) adalah game aksi dan petualangan yang dikembangkan oleh Rockstar North dan di terbitkan oleh Rockstar Games. Game ini terbit pada tanggal 17 september 2013 untuk console Playstation 3 dan Xbox 360. Game ini adalah game kelima belas dari seluruh game GTA.

Sama seperti seri GTA lainnya, khusunya di versi PC anda dapat mengubah / memodifikasi unsur yang ada di GTA 5 ini seperti mengganti kendaraan standar dengan kendaraan modifikasi (ada di Situs GTA 5 Mods misalnya), memodifikasi karakter, senjata dan hal lainnya seperti texture, suara, ataupun grafis. namun anda hanya dapat melakukan ini di GTA 5 offline, jika di GTA Onine, maka ID anda akan di banned.

Itu untuk definisinya,namun disini saya akan hanya membahas tentang pengalaman saya dalam memainkan Grand Theft Auto (GTA) seri ini baik yang standar (bawaan resmi) maupun yang telah dimodifikasi.

Salah satu modifikasi mobil di GTA 5

Berikut saya jelaskan pengalaman saya dalam memainkan GTA 5 Standar :
Saya sangat takjub dalam melihat grafis gta seri ini dibanding gta seri sebelumnya, karena hampir dapat mendekati real serta frame rate game yang tinggi yaitu 60 FPS keatas jadi pengalaman bermain terasa baik di game ini, namun wilayahnya yang mengecil serta kurangnya varian side job di setiap wilayah membuat pengalaman bermain sedikit kurang bergairah namun terbantu dengan frame rate serta grafis yang tinggi, tentunya didukung dengan PC/Laptop yang spesifikasinya mendukung.



Lalu saya jelaskan pengalaman saya dalam memainkan GTA 5 yang telah di Mod (di Mod sendiri ya) :
Saya mendapat sedikit lebih baik pengalaman bermain dengan Mod yang ada di berbagai situs maupun web (biasanya saya cari di Situs GTA 5 Mods atau di Situs GTA Garage) dengan berbagai modifikasi seperti mobil di dunia nyata, texture yang "Otaku", polisi yang bisa dimodifikasi seperti polisi negara tertentu, senjata bentuk asli, serta modifikasi grafis baik yang dibuat semakin tinggi ataupun rendah (biasanya yang rendah untuk pc / laptop spek rendah),
Contoh Kendaraan Pantai yang dimodifikasi

Ok, setelah melihat pengalaman tersebut berikut perbandingan antara GTA 5 Mod dengan yang Standar :


  1. jika dipilih berdasarkan kecepatan frame dan kestabilan game, maka gta versi standar jauh lebih baik karena memang tidak ada yang diubah (asli bawaan dari Rockstar Games) dan pastinya lolos uji.
  2. jika dilihat dari size yang digunakan jelas gta versi standar lebih baik karena size asli game ini setelah diinstal menjadi sekitar 61 GB, sedangkan yang versi Mod jelas sizenya akan membengkak tergantung mod yang dipasang di file gta 5 tersebut, karena saat akan memasang mod, program mod (seperti OpenIV) akan mengcopy direktori yang filenya akan anda mod. kecuali jika anda ingin overwrite file standar dengan file mod yang anda ingin install (tidak disarankan karena akan membuat file gta anda corrupt jika tidak hati-hati).
  3. dari sisi pengalaman jelas gta versi mod akan lebih baik karena kita dapat memodifikasi gta 5 ini secara bebas selama tidak bermain secara online.
itu saja yang bisa saya tulis di blog ini, semoga bermanfaat. untuk modnya serta step pemasangannya akan dibuat artikelnya tersendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagusan Body Laptop Aluminium atau Polycarbonate?

Apa itu Lagu Nightcore? : Pembahasan dan ciri cirinya

Virus Ground.exe