Review WiFi McDonalds

Selamat Datang Di Blog OkaSurya2

Kali ini saya akan membahas WiFi McDonalds serta perbedaannya dengan wifi sejuta umat yaitu @wifi.id. Sebelum itu saya sangat berterimakasih apabila blog ini bisa bermanfaat untuk anda dan artikel ini boleh di copy dengan mencantumkan sumber asli dari artikel di blog ini.


Definisi
McDonalds@wifi.id (nama access point atau nama wifi) adalah wifi yang di pasang dan digunakan di restoran waralaba McDonalds di wilayah Indonesia (di negara berbeda akan berbeda pula namanya) dengan menggunakan jaringan milik telkom yaitu @wifi.id (yang biasanya ada di tempat publik).
WiFi ini menggunakan Hak Akses yang berupa username dan password yang dikeluarkan oleh McDonalds Indonesia untuk bisa mengakses jaringan ini, berikut username dan passwordnya;
Username : mcdelivery 
Password : 14045 (no telepon Mcdonalds)

Perbedaan dengan @wifi.id
Meski memiliki nama belakang yang sama dengan @wifi.id (McDonalds@wifi.id) namun sistemnya berbeda, misalnya apabila kita membeli voucher wifi.id, maka kita tidak bisa menggunakan voucher tersebut di wifi McDonalds ini, sedangkan username dan password wifi McDonalds tidak bisa digunakan di jaringan lain meski memiliki nama belakang yang sama (@wifi.id). 
Dari segi kecepatan juga berbeda tergantung wilayah. Di Wilayah Bali misalnya, di McDonalds Simpang Dewa Ruci yang menjadi basis saya dalam internetan saya mendapat kecepatan rata-rata dengan pengguna mencapai 13 pengguna hp dan laptop masih bisa mencapai kecepatan 2 MBps di komputer saya (IDM) dengan catatan hanya satu kali login selama 3 jam sekali sedangkan di @wifi.id dengan tingkat kepadatan pengguna yang sama hanya bisa mencatat kecepatan rata-rata 1,4 MBps dengan catatan harus login secara rutin (meski hanya beberapa yang seperti itu). (Pengukuran kecepatan internet tergantung lokasi).

Kelengkapan Tempat
Sejatinya McDonalds adalah restoran, maka sudah pasti ruangan nya pake AC (meski ada beberapa yang masih ada ruangan yang terbuka alias tanpa AC) colokan listriknya hanya sekedar namun tidak sesedikit itu juga, yang pasti wifi an di McDonalds sudah pasti enak karena kursinya empuk dan ada ac nya, sedangkan di @wifi.id (terutama di wifi corner) tempatnya untuk saya kurang nyaman karena panas dan kursinya adalah kursi besi tanpa bantalan belum lagi rebutan tempat duduk yang enak dan nyaman untuk kelas wifi tersebut, namun colokan listrik di wifi corner banyak sekali bahkan ada 6 di salah satu sisi meja ( kiri kanan meja berarti ada 12 colokan) sehingga wifi corner unggul di sisi colokan dan voucher serta kalau di McDonalds unggul di kenyamanan tempat.

Konektivitas
Wifi McDonalds adalah wifi publik restoran, maka sekali anda membayar produk dari McDonalds (contoh coca cola), maka anda bisa menggunakan koneksi tersebut sepuasnya dengan perangkat berbeda namun dengan username dan password yang sama sehingga hemat biaya. Sedangkan di @wifi.id anda hanya bisa menggunakan voucher tersebut hanya untuk satu perangkat yang aktif dan ada batas waktunya yaitu 6 jam untuk yang harganya 5000, sedangkan untuk yang pemotongan pulsa tergantung voucher yang dipilih, sehingga apabila anda ingin menghubungkan ke hp dan laptop anda secara bersamaan, anda harus membeli 2 voucher sekaligus.

Kelebihan McDonalds@wifi.id
- WiFi terkencang untuk kelas restoran waralaba
- Praktis dalam hal login
- kecepatan rata-rata bagus
- username dan password sama di seluruh McDonalds di wilayah Indonesia
- tempat sudah pasti nyaman

Kekurangan
- tempat wifi samgat bergantung dengan kecepatan yang akan diperoleh
- colokan listrik terbatas
- harus pintar dalam mencari tempat McDonalds yang bagus
- kecepatan untuk hp tergolong standar
- username dan password hanya bisa dipakai di McDonalds saja

Sekian review sekaligus experience dari menggunakan WiFi McDonalds, wifi publik manakah yang anda pakai saat ini?

Sekian dan terima kasih


Komentar

  1. "Sedangkan di @wifi.id anda hanya bisa menggunakan voucher tersebut hanya untuk satu perangkat yang aktif dan ada batas waktunya yaitu 6 jam untuk yang harganya 5000, sedangkan untuk yang pemotongan pulsa tergantung voucher yang dipilih, sehingga apabila anda ingin menghubungkan ke hp dan laptop anda secara bersamaan, anda harus membeli 2 voucher sekaligus."

    sepertinya bisa kalau kita share network via bluetooth deh bang:

    Mac:
    https://www.macworld.co.uk/how-to/mac/share-mac-wifi-hotspot-3490420/

    Windows:
    https://smallbusiness.chron.com/share-internet-bluetooth-58494.html

    android:
    https://de-tekno.com/2015/10/bluetooth-tethering-berbagi-koneksi-internet-dengan-bluetooth/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa aja sih bang, kalau tahu aja caranya... Saya pakai mobile hotspot di windows kadang sering ga mau dia😂🤣😂 lain kali aku coba ya pak

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagusan Body Laptop Aluminium atau Polycarbonate?

Apa itu Lagu Nightcore? : Pembahasan dan ciri cirinya

Virus Ground.exe